Fakultas Hukum dan Bahasa

FAKULTAS HUKUM DAN BAHASA

Mahasiswa Prodi Sastra Inggris KKL di MetroTV Jateng dan DIY

Sebanyak 54 mahasiswa Prodi Sastra Inggris FHB Universitas Stikubank melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di MetroTV Jateng dan DIY yang berlokasi di Semarang. Dalam Program KKL semester ganjil TA 2022/2023 ini mahasiswa belajar mengenai dunia Broadcasting. Mahasiswa semester 7 yang telah mengambil mata kuliah Media Broadcasting dan mata kuliah lain yang bersangkut paut dengan dunia media dan penyiaran mendapat kesempatan praktek lapangan melalui KKL ini.

Yulistiyanti, S.S., selaku Kaprodi Sastra Inggris menjelaskan bahwa progam KKL memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk melakukan praktek secara langsung. Hal ini juga selaras dengan falsafah Merdeka Belajar Kampus Merdeka bahwa mahasiswa dapat menimba pengetahuan di luar kampus.

Didampingi Dekan Fakultas Hukum dan Bahasa Universitas Stikubank Dr. Agnes Widyaningrum, S.E., S.Pd., M.Pd mahasiswa KKL langsung diterima oleh kepala stasiun Metro TV Semarang Firmansyah Marudin. Mahasiswa mendapat kesempatan menyimak sharing berbagai pengalaman berharga tenstang dunia broadcasting dari Firmansyah.

Selain sharing session, mahasiswa juga mendapatkan pengalaman praktek langsung menyajikan berita. Dipandu oleh presenter profesional dari metro TV Reydha Pulpy, mahasiswa harus berani berhadapan langsung dengan kamera dan menyampaikan berita.

KKL dilaksanakan secara bertahap dan berkelompok mulai 18 Oktober, 24 Oktober, dan 31 Okytober 2022. Masing masing kelompok didampingi oleh dosen pembimbing masing-masing antara lain: Dr. Sugeng Purwanto, M.A., Dr. Ktharina Rustipa, M.Pd, Drs. Liliek Soepriatmadji, M.Pd., Endang Yuliani Rahayu, S.S.,M.Pd dan Teguh Kasprabowo, M.Pd. (News-TGH)