Fakultas Hukum dan Bahasa

FAKULTAS HUKUM DAN BAHASA

Mahasiswa Prodi Ilmu Hukum Magang di Komisi Yudisial

Kaprodi Ilmu Hukum menyerahkan Mahasiswa Magang di Komisi Yudisial Prov Jawa Tengah

Sebanyak sepuluh mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum dan Bahasa (FHB) Universitas Stikubank melaksanakan program Magang di Komisi Yudisial mulai 14 Nopember 2022. Rencananya Magang akan dilaksanakan sampai dengan 14 Januari 2023.

Kegiatan Magang ini merupakan pelaksanaan Rencana Implementasi Kerjasama (Implementation Arrangement/IA) antara Prodi Ilmu Hukum dan Komisi Yudisial Provinsi Jawa Tengah.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Program Studi (Kaprodi) Ilmu Hukum Arikha Saputra, S.H.,M.H. dan Koordinator Penghubung Komisi Yudisial Provinsi Jawa Tengah Muhammad Farhan, S.Sy., M.H.

Arikha menjelaskan bahwa program Magang merupakan hal yang sangat diperlukan mahasiswa dalam rangka mempersiapakan diri menghadapi dunia kerja. Terlebih lagi, lanjut Arikha, hal tersebut selaras dengan kebijakan Kampus Merdeka Merdeka Belajar yang tengah digaungkan pemerintah saat ini.

Selama Magang Tugas Mahasiswa antara lain membuat program kerja yang berkaitan dengan tugas dan fungsi Komisi Yudisial misalnya melakukan webinar Komisi Yudisial, dan sosialisasi tugas Komisi Yudisial kepada masyarakat. (TGH)